Cara Mengatasi Android Cepat Panas


INFORALLFRIENDS - Selamat pagi brother. Apakah Android anda cepat panas? Pasti anda pernah merasakannya. Karena Android berbeda dengan HP jaman dulu yang hemat baterai, HP Andorid atau smartphone selalu terhubung dengan internet. Android tanpa internet ibaratkan HP biasa bukan? Hehe.

Jika anda sering menggunakannya untuk browsing, main game dan online secara terus-menerus maka Android akan cepat panas.

Terus apakah jika Android sudah panas harus dibiarkan begitu saja?
Tidak, ada beberapa cara untuk mencegah supaya Android tidak panas.

Cara Mengatasinya :
  • Matikan fitur tak terpakai. Banyak aplikasi fitur yang tidak terpakai yang terinstall pada android saya sarankan untuk dihapus saja karena mengakibatkan daya batre tersedot.
  • Matikan smartphone saat tidak terpakai. Kenapa pengguna selalu tidak mengizinkan smartphone untuk beristirahat pada saat tidur, belajar, melakukan kesibukan, dan lain-lain. Padahal dengan mengistirahatkan smartphone bisa menghemat 30%dari kapasitas bateray.
  • Diamkan saat charging. Diusahakan untuk selalu mendiamkan smartphone pada saat charge, jangan sampai melakukan SMS, telpon, games, ataupun browsing internet, karena dapat terjadinya pemborosan atau Android akan panas.
  • Membersihkan smartphone secara rutin. Cara ini akan menanggulangi gangguan kinerja akibat kotoran yang menyelip ke gadget Anda. Karena smartphone memiliki beberapa socket eksternal, seperti ear phone, mmc, dan beberapa jendela seperti microphone dan tombol power. Debu mudah menyusup kedalam mesin melalui lubang-lubang ini.
  • Buka Casing tambahan atau mika atau hardcase. Casing tambahan dari plastik, karet atau kulit akan membuat panas gadget terhalang keluarnya uap dari Android dan mengendap di Mesin, maka mesin akan panas. Jadi lebih baik buka casing tambahan dan tidak menggunakannya meskipun keamanan dari benturan beresiko pada Android anda.
  • Jangan Letakkan sembarangan. Jika Anda sedang sibuk janganlah meletakkan Android anda sembarangan diatas karu, plastic, kulit, atau bahan-bahan yang menyimpan panas lainnya, karena membuat smartphone Android semakin terpanggang. Maka letakkan pada diatas kaca tau keramik.
  • Root android anda. Dengan mengeroot maka dengan bebas mengatur aplikasi yang berjalan di smartphone. Pengaturan advanced ini akan menghilangkan berbagai fitur yang memberatkan kinerja gadget anda. Jika Anda menginstall aplikasi Set CPU, prosesor bisa diatur untuk tetap bekerja lebih kalem ketika temperatur gadget mencapai level tertentu.
  • Matikan aplikasi background. Anda bisa memonitor aplikasi apa saja yang rakus dengan membuka Task Manager, atau menginstal aplikasi Watchdog dari Play Store.

Inti dari penjelasan diatas, untuk mengurangi panasnya Android, di karenakan banyaknya aplikasi yang berjalan di CPU Mesin Android, jadi pakailah sesuai kebutuhan anda.

Keyword: Cara supaya Android tidak panas, cara mengatasi android yang cepat panas, Android boros batre, Memaksimalkan kinerja android

0 komentar:

Post a Comment

 
Top